Honda Brio Community : Stop Kopdar Demi Antisipasi Corona

0
Sri Budi Ketumnas HBC

Otospeed.id – Pati. Komunitas-komunitas mobil & motor juga seolah tak mau kalah menyikapi wabah virus corona. Antisipasi pun segera dilakukan. Beberapa malah langsung ikut memutuskan lockdown demi keselamatan bersama.

“Kami langsung mengeluarkan surat edaran kepada seluruh anggota kami yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunda semua event untuk 2 minggu ke depan terhitung mulai tanggal 16-29 Maret 2020”, papar Sri Budi , selaku Ketua Umum Honda Brio Community (HBC) Nasional.

Himbauan ini berisi tentang penghentian untuk sementara giat kopi darat (kopdar), kopjib (kopi wajib), kopsan (kopi santai), touring, bahkan event pun harus ditunda. Sebagai gantinya, kegiatàn di alihkan di media sosial. Seperti misal upload foto di medsos, kemudian mengaktifkan komunikasi melalui WA group, instagram, dll.

Penundaan event yang jauh hari sudah dipersiapkan dengan baik tentunya juga membawa dampak bagi penyelenggaraa. nyak konsekuensi akibat dari penundaan ini. Salah satunya, “Dalam waktu dekat sebetulnya ada event Jamda HBC Region Jateng, namun mau tidak mau harus ditunda demi keselamatan bersama”, tegas Bagoes wae selaku koordinator Region Jawa-Bali.

Pamflet HBC Kudus

Senada dengan HBC, Komunitas Otomotif Pragola Pati (KOPPI) juga mengeluarkan himbauan yang sama. “Berdasar pembicaraan Pengurus yang juga telah dikonsultasikan kepada Dandim 0718/Pati selaku Pembina, maka kami putuskan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan komunitas baik itu kopdar, kopsan maupun event untuk mencegah penyebaran virus”, tegas Benny Nugroho, SH, MH, selaku ketua umum KOPPI.

Berat memang, namun apa boleh buat. Kepentingan bersama dan keselamatan bangsa tetap menjadi segala-galanya. Semoga wabah ini dapat segera berlalu. Amiiin. |Black

Surat Komunitas Otomotif Pragola Pati KOPPI
Surat Honda Brio Community