Valentino Rossi Sangat Bangga Atas Kemenangan Murid Didiknya Galang Hendra di WorldSSP300

0
46
foto:yamaharacingindonesia

           Otospeed.id – Rasa bangga sampai detik ini belum usai, kemenangan Galang Hendra di ajang balap International merupakan sejarah balap yang patut dimasukkan di buku sejarah Indonesia karena lewat ajang olahraga otomotif balap motor nama Indonesia berkibar dengan gagah berani.

Kemenangan Galang Hendra di ajang balap International yaitu WorldSSP300 di Sirkuit Brno Ceko 10 Juni masih menjadi topix yang luar biasa, bahkan rider MotoGP Valentino Rossi juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Galang Hendra. Rossi yang merupakan pebalap MotoGP tim Movistar Yamaha sangat bangga dengan prestasi muridnya. Berdasarkan informasi Galang Hendra memang pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp tepatnya di kisaran  bulan Juli dan September 2016.

Latihan yang dilakoni Galang Hendra memakai motor Ranch VR46 dengan pacuan SE Yamaha YZ250F di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3. Galang Hendra sendiri merupakan murid binaan Yamaha Indonesia dan melakukan latihan bersama dengan Rossi bersama pebalap VR46 Riders Academy yang fokus di balap Moto2 dan Moto3.

Terbukti hasilnya skiil balap Galang Hendra semakin matang dan tajam untuk melakoni balap. “Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno, bertemu dengan Galang Hendra saat di Yamaha VR46 Master Camp kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano, dan saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,”terang Valentino Rossi.

Seri WorldSSP300 akan dilanjutkan di Italia pada tanggal 6-8 Juli, pokoknya ayo beri dukungan terus kepada Galang Hendra dan bendera merah putih berkibar kembali. |OS2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here