Big Bike Independent FBRT Community Goes To Bali

               Otospeed.id–Bali. Setelah sebelumnya melalui tahap pertama sebelum.berangkat turing, yaitu rapid tes untuk seluruh peserta turing, rombongan mulai start perjalanan menuju Pulau Dewata Kamis (13/4) lalu.

Seluruh peserta yang berangkat adalah yang sudah terkonfirmasi negatif pada saat dilakukan test. Dan Alhamdulillah, dari tes yang telah dilakukan, semua peserta dinyatakan aman dari Covid-19 dan dapat melakukan perjalanan.

Ini adalah standar aturan yang telah ditetapkan oleh komunitas yang ber home base di Solo ini. “Kami menerapkan aturan yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan di era new normal ini demi keamanan dan kenyamanan bersama”, terang Puput Sorta, selaku Humas Big Bike Independent FBRT Community.

Perjalanan dimulai dari titik kumpul Jl. Slamet Riyadi Solo jam 7 pagi. Untuk kemudian berangkat ke Bali dengan beberapa cek poin yang telah ditentukan seperti Nganjuk dan Paiton. Sebelum berangkat, tak lupa dibagikan masker dan handsanitizer kepada seluruh peserta turing.

Tak langsung menuju Bali, rombongan singgah dan bermalam di Banyuwangi untuk memulihkan stamina sebelum keesokan paginya menyeberang ke Bali. “Touring kali ini refresing saja, jadi dibuat sesantai mungkin tak buru-buru”, imbuh Puput. Selain untuk fun dan refreshing ini juga sekaligus hiburan buat tim yang sudah beberapa waktu belakangan ini libur kegiatan balap akibat pandemi.

Tak langsung menyeberang bukan karena alasan kelelahan. “Kami touring fun aja dan tidak buru-buru. Santai lah agendanya karena ini acara FBRT sendiri,” ujar Puput. Perjalanan juga lebih rileks sambil menikmati pemandangan.

Hari kedua, Jumat (14/8) rombongan kembali melanjutkan perjalanan menyeberang menuju Pulau Bali. Keluar dari Pelabuhan Gilimanuk dalam perjalanan menuju Denpasar, rombongan turing disuguhi dengan keindahan pemandangan Pulau Dewata sepanjang perjalanan menuju Denpasar Bali.

Perjalan ditempuh selama kurang lebih 2,5 jam langsung menuju Denpasar Bali untuk singgah sebentar melakukan Ishoma. Kemudian lanjut menuju GWK sebagai destinasi pertama di Bali. Sayangnya karena masih pandemi, GWK masih ditutup bagi pengunjung untuk sementara waktu.

Dari GWK, perjalanan kembali lanjut ke Pantai Melasti di daerah Ungasan. Di Pantai ini peserta singgah agak lama untuk menikmati suasana pantai dan sunset yang indah. Selanjutnya rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat karena esok hari masih ada beberapa destinasi yang akan dikunjungi. |Black