Rayhan Zaki, Rookie Berprestasi Asal Magelang Baru Balap Setahun Sudah Kumpulkan Puluhan Gelar Juara

Otospeed.id – Magelang. Track recordnya sebagai pembalap mungkin baru terbaca 1 tahun ini. Itu karena memang Rayhan Zaki baru satu tahun ini turun di balap. Tetapi yang menarik, meski baru satu tahun, tapi Rayhan sudah mengkoleksi puluhan gelar juara yang diukirnya.

Dimulai dari akhir 2022 lalu saat Rayhan masih beberapa minggu berlatih balap di Mons54 Private Wonosari yang diasuh oleh Sudarmono, Rayhan diluar dugaan sudah mampu melesat jadi juara 3 Kelas Beginner 12 th di Grand Final Kejurprov Manahadap 2022. Beberapa minggu kemudian Rayhan juga kembali meraih juara 1 di Kelas Beginner Kejurda Jabar pada 2023.

Mulai saat itu Rayhan tak pernah absen ikut balap. Dan di setiap event yang diikutinya itu pula, Rayhan juga selalu langganan naik podium terbaik alias meraih juara. Paling gress ketika Rayhan meraih Juara 1 Bebek 150cc 14th dan Bebek 150cc Rookie 16th di gelaran Kejurprov Manahadap Seri 1 Wonogiri akhir April kemarin.

Sebuah capaian prestasi yang luar biasa dari bocah berusia 12 tahun yang masih bersekolah di SMP Negeri 2 Candimulyo Magelang, yang notabene masih belum lama main balap. Bekal saat berguru ilmu balap pada ayahanda Veda Ega benar-benar membentuknya menjadi seorang pembalap yang tangguh bersaing dengan rival-rivalnya yang sudah lama main balap.

Ini masih diperkuat lagi dengan campur tangan Bambang Oreo, ayahanda Rayhan yang kebetulan adalah seorang mekanik balap yang sudah kenyang asam garam di dunia balap tanah air baik grasstrack maupun road race. Saat ini semua motor tunggangan Rayhan juga ditangani langsung oleh sang ayahanda.

Untuk musim balap 2024, Rayhan rupanya sudah pasang target di beberapa event balap bergengsi di tanah air. Salah satunya pada akhir pekan ini (4-5/5), Rayhan kembali akan bertarung di ajang balap 76 Rider Matapanah Cup Race 2024 Seri 2 Surabaya. Well.. selamat bertanding Rayhan.. | BL@CK_DJ