Sirkuit Lama Rasa Baru Bikin Pertarungan Seri 2 Swallow Cleosa Series Grasstrack Motocross  Championship 2024  Jadi Kian Seru

Otospeed.id – Semarang. Hampir semua crosser di Jawa khususnya, sudah mengenal dan hafal betul dengan bentuk dan karakteristik Sirkuit Wanko. Pasalnya di sirkuit grasstrack – motocross kebanggaan warga Semarang ini kerap digelar event-event balap garuk tanah bergengsi. Setiap lekuknya, tikungannya sampai handicap-nya pun para crosser sudah sangat familiar dengan sirkuit ini.

Nah.. setelah lay out dan bentuk sirkuit berubah total saat  gelaran seri 2 rangkaian Swallow Cleosa Series Grasstrack Motocross  Championship 2024, tentu membuat gelaran lomba jadi  makin seru. Tiap crosser harus beradaptasi lagi dengan lay out sirkuit yang baru.  Terutama dengan inovasi lay out baru Sirkuit Wanko yang makin menantang.

Andreas Edward Indiel Priyono

Jadi makin menantang lagi, “Kali ini kami selaku penyelenggara tidak membuka latihan, jadi tidak ada kesempatan untuk pembalap mencoba sirkuit dulu di awal”, tutur Andreas Edward Indiel Priyono, selaku promotor penyelenggara.

Wow.. tak heran kalau seri 2 Sabtu – Minggu (13-14/7) kemarin benar-benar berlangsung seru dan menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, masing-masing pembalap sama-sama tidak mengenal karakteristik lay out sirkuit yang baru. Mereka sama-sama baru ber-adaptasi dengan sirkuit lama rasa baru ini.

Pertarungan rapat dan ketat untuk kejar poin

Dan ini artinya setiap pembalap punya kans yang sama untuk menjadi yang terbaik di seri ini. Apalagi ini baru seri ke-2, yang mana jarak perolehan poin klasemen sementara masing-masing pembalap masih sangat dekat. Jadi di seri 2 inilah kesempatan untuk memperkecil jarak poin. | BL@CK_DJ