Honda Lakukan Recall Fuel Pump Bermasalah, Total 85 Ribuan Unit Se-Indonesia

           Otospeed.id – Jakarta. Melalui informasi resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan soal Program Pemanggilan untuk perbaikan (recall) pada komponen Fule Pump, untuk unit mobil Honda yaitu Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Recall Fuel Pump dilakukan untuk pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin mati atau mesin tidak hidup waktu dinyalakan. Hal ini bisa mengakibatkan fuel pump tidak bisa bekerja, total 85.025 unit mobil yang teridentifikasi dalam program tersebut. Program penggantian fuel pump dimulai tanggal 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap, dan pihak PT HPM sudah memberitahukan kepada pelanggan.

Disamping pelanggan sudah diberikan informasi tersebut dan ingin lebih mantep lagi bisa langsung ke website Honda Indonesia dan di link http://pud.honda-indonesia.com atau dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jum’at, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store. Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama periode bulan Juli – September 2020.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,”jelas  Denny MT selaku Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor.

Selama proses program ini Honda tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur dari pemerintah seperti seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan. Sedang proses pengerjaanya di bengkel resmi Honda sekitar 60 – 90 menit. |News