Modifikasi Yamaha Vixion 2011 “Gaya Bobber Lebih Berbobot”

           Otospeed.idPati. Ini alasan Joko Kristiono waktu ditanya alasannya memodifikasi motor tunggangannya ini. Beli tangan ke dua, Joko merasa kalau motor miliknya ini masih terlalu lugu. Lalu tiba-tiba, iseng-iseng terbersitlah keinginannya untuk memodifikasi motor.

Motor keluaran 2011 yang kapasitas mesinnya hanya 150 cc ini diubahnya jadi besar dengan mengambil konsep modifikasi bergaya bobber. Dari namanya saja sudah terlihat kalau motor ini menggunakan ban besar di depan dan belakang.

Baca Juga : https://otospeed.id/modifikasi-rx-king-paling-bening-sampai-bisa-buat-berkaca/

Ban yang dipakai adalah Swallow 140/70-17 untuk depan dan belakang. Menjadi terlihat lebih lebar dan besar karena pelek custom yang dipakai oleh Joko. “Pelek dibuat sendiri dengan ukuran lebar sebingga ban jaci terlihat lebih besar dari yang seharusnya”, terang pria asli pati ini.

Knalpot Custom

Baca Juga : https://otospeed.id/modifikasi-honda-gl-pro-1996-the-badhor-penakluk-alas-roban/

Ban yang lebar tentu membuat swing arm dan T atas bawah harus diubah untuk menyesuaikan. Untuk arm dibuatkan lagi menggunakan pipa besi ukuran 3/4 dim yang lebarnya dibuat untuk bisa mengakomodir ban lebar. Demikian juga dengan T atas bawah yang dibuat menggunakan plat besi tebal.

Untuk rangka tetap dibiarkan standar. Hanya dipotong kurang lebih 20 cm pada rangka belakang sekaligus memangkas panjang jok yang kini hanya bisa untuk satu orang saja. Rangka utama sebagai penyangga mesin tak tersentuh, tetap seperti aslinya. “Saya penginnya motor tetap nyaman dikendarai karena dipakai harian dan jalan jauh, jadi mainfrane tidak saya otak-atik”, ujar Joko.

Stop Lamp Custom

           Baca Juga : https://otospeed.id/modifikasi-suzuki-inazuma-2013-konsep-sesuai-selera-modifikator/

Karena itu juga tangki bahan bakar juga disulap jadi besar. Ini antisipasi kalau lagi jalan jauh nggak harus bolak balik mampir Pom Bensin. Sepintas desainnya mirip-mirip tangki BBM Honda Dream.

Untuk urusan mesin, lagi-lagi Joko gak mau neko-neko. Tetap dipertahankan mesin aslinya tanpa dioprek sama sekali. “Standar akan jauh lebih mudah perawatannya”, tegas Joko. Selain itu, nggak ngrepotin dari resiko trouble saat jalan jauh. |BLACK

Data Modifikasi :

Sok dpn : Byson

Sok blk : Ride It

Ban dpn blk : Swallow 140/70-17

Pelek : handmade

Spidometer : Kawasaki

Knalpot : custom

Jok : custom