Moment Penuh Drama Bakal Hadir di MotoGP 2023 Belanda

0

Otospeed.id – Belanda. Masih ingat saat putaran 11 MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit TT Assen Belanda ?. Lintasan dengan tikungan dan belokan di setiap sudutya menjadikan pertarungan pebalap menjadi lebih seru.

Seperti saat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) start dari pole position dan melesat untuk memimpin lebih awal. Bersama Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP Team), tetapi di putaran lima Aleix Espargaro turun di tikungan 5 yang mengendarai Aprilia.

Aleix Espargaro Sempat Keluar Lintasan

Alhasil, Bagnaia memiliki keunggulan atas rookie Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), dengan pertarungan ketat untuk break out ketiga antara Jorge Martin (Pramac Racing), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Maverick Viñales (Aprilia Racing).

Bagnaia meraih kemenangan dengan rookie Bezzecchi yang memulai debutnya di podium MotoGP. Sedang Viñales keluar di posisi ketiga, Aleix Espargaro berhasil naik posisi dari P15 ke P6 di lap terakhir.

MotoGP Assen 2022

Pada tikungan terakhir yang menakjubkan saat menyalip Miller dan Binder untuk membantunya menyelamatkan 13 poin penting.

MotoGP Motul TT Assen menghadirkan keseruan dan drama. Dengan muatan emosi untuk bisa juara, dan akan mudah diingat sebagai salah satu balapan terbaik tahun 2022, terlepas dari apa yang akan datang. |Iswan,Foto:MotoGP

Leave a Reply