MotoGP 2021 : Aprilia Racing Team Gresini Perkenalkan Livery Aprilia RS-GP 2021

0
Aleix Espargaro - Lorenzo Savadori Aprilia Racing Team Gresini

                       Otospeed.id – Qatar. Speed lover MotoGP. Tim Gresini racing berkolaborasi dengan merk pabrikan Aprilia hari ini (4/3) memperkenalkan para pebalap dan corak Livery motor tim terbaru. Bertempat di Sirkuit Losail Qatar, Aprilia Racing Team Gresini mengadakan tes resmi pra musim 2021 hingga Jumat (12/3) minggu depan. Tes di kelas primer MotoGP telah dilakukan kemarin (Rabu) dan hari ini (Kamis). Sedangkan hari Jumat dilanjutkan khusus pebalap debutan (Rookie) bersama pebalap penguji motor. Dan pengujian motor tim Aprilia umum bisa dilakukan hingga minggu depan.

                                        Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori

Musim balap tahun 2021 ini menjadikan Tim pabrikan Aprilia memasuki ke tujuh kali turun di MotoGP. Prestasi memang Aprilia finis terakhir di kelas konstruktor 2020, dengan Espargaro dengan hasil terbaiknya di urutan kedelapan di Portugal untuk mengakhiri musim peringkat ke-17 di klasemen pembalap.


Masih dalam suasana berduka atas wafatnya Fausto Gresini pemilik tim Gresini Racing. Tim sengaja membubuhkan di Wing depan motor Aprilia RS-GP 2021 dengan torehan tulisan Sticker Fausto dengan gambar Waru merah.

                          Aprilia Racing Team Gresini

Pebalap tim Aprilia Gresini dipercayakan pada Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori yang bakal mengendarai Aprilia RS-GP 2021 bermesin V-4. Meski tak ada pengembangan pada mesin secara keseluruhan ( dianggap masih performa bagus musim lalu) , namun para teknisi Aprilia telah meng Upgrade aksesoris dan factor penunjang motor di musim 2021.

Terlihat Wing aerodinamik lebih bagus dan lebih efisian fungsinya, Cakram dan swing arm dari bahan serat karbon yang lebih kokoh namun ringan.
“Teknisi kami telah melakukan evolusi kerja lebih lanjut dari proyek dengan hasil yang maksimal, Kami melakukan perubahan di setiap aspek. Selain aerodinamika dan swingarm baru, kami juga melakukan ubahan pada struktur dan desain sasis, mesin, dan elektronik,” ucap Romano Albesiano Direktur Teknis Aprilia Racing

                          Lorenzo Savadori bersama Massimo Rivola – Romano Albesian Aleix Espargaro

                          Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing menegaskan pihaknya tidak ingin membandingkan dengan melihat tim-tim lain. Aprilia ingin lebih dulu mempertahankan hasil positif yang sudah tercapai saat ini. “Aleix akan menjadi ujung tombak dalam memimpin tim sebagai rider melanjutkan pengembangan RS-GP. Kemampuan dan kerja keras akan membuatnya mendapatkan yang bakal maksimal, dan Lorenzo masih butuh belajar banyak untuk berkembang, Tim ini sangat solid, ambisius, namun realistis. Semua tahu bahwa satu-satunya cara untuk terus berkembang adalah tetap berada di MotoGP,” terang Massimo Rivola dilansir GPone

                                       RS-GP 2021 Aprilia Racing Team Gresini

|Satria, GPone,Crash

Leave a Reply