TEAM ITA-ITU Berawal Dari Guyonan di Angkringan

0

                   Otospeed.id – Kudus. Berdiri tepatnya pada 17 April 2022, siapa sangka kalau berawal dari guyonan dan celetukan-celetukan ngalor ngidul di warung angkringan justru malah terbentuk sebuah komunitas yang diberi nama TEAM ITA-ITU.

Nama Ita-itu sendiri diambil dari istilah dalam Bahasa Jawa yang artinya tidak konsisten. “Dari awalnya 10 orang dengan guyonan ita itu-nya malah keterusan jadi serius membentuk sebuah klub”, tutur Joni Iskandar, wakil ketua  TEAM ITA-ITU.

Tapi bukan berarti komunitas ini gak konsisten loh. Nyatanya dalam waktu cepat komunitas yang berada dalam wadah Kudus Car Club Community (KCCA) ini terus berkembang dalam waktu yang singkat. Dari 10 naik jadi 15 dan sekarang total sudah 33 anggota dengan berbagai jenis dan varian mobil yang beragam.

“Kami memang tak mau membatasi dengan merk atau jenis mobil karena bagi kami yang penting adalah kekeluargaan, apalagi prinsip yang kami pegang adalah Satu Wadah Ojok Sampek Pecah,” terang Joni.

Kopdar wajib bergantian di rumah member tiap akhir bulan

Itu sebabnya salah satu agenda wajibnya adalah pertemuan rutin kopdar wajib bergantian di rumah member setiap akhir bulan. Tapi, “Kopdar di angkringan sambil ngobrol ngalor ngidul dan guyon ita-itu masih tetap tak ketinggalan,” imbuh Joni.

Nongkrong di angkringan masih tetap dilakukan berkala

Komunitas ini juga selalu menyisipkan misi sosial dengan menyisihkan sebagian uang iuran kas setiap bulannya untuk cadangan kegiatan sosial. “Minimal ketika ada kawan sesama member yang sedang sakit atau ada halangan kita bisa membantu dengan dana tersebut, atau apabila ada  membutuhkan giat baksos, dll,” tutup Joni. | BL@CK

Leave a Reply