Makna Hari Kartini Bagi Suci Muliyani #172

110
Suci Muliyani di Matic 130 cc

Otospeed.id Speed lover semuanya.  Bagi Suci Muliyani sebagai Crosser dan sekaligus Racer dalam memaknai Hari Kartini 2019 ini sedikit agak berbeda dengan pendapat para pebalap wanita lainnya. Meski di dunia balap motor Suci masih tergolong New Comer spesial Matic Wanita, berpendapat bahwa mengenang jasa Ibu Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan dan dalam segala bidang yang membuat wanita sejajar dengan kaum Pria.

Suci tekuni di Sport 250 cc

“Berkat ibu Kartini seorang perempuan memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan untuk membebaskan kaum perempuan dari kebodohan, khusus di dunia balap Wanita pun merasa terpanggil untuk berprestasi baik tingkat regional maupun internasional seperti pebalap Superbike yang kini juga ada wanitanya “ ujar Suci yang baru saja selesaikan studi di SMA Negeri Menganti Gresik, Jawatimur.

Suci Muliyani

Baca Juga : Suci Muliyani Superwomen MX2 Novice Jatim
Kiat dan semangat balap Suci saat ini ingin segala macam jenis balap ditekuni. Dari Motocross di kelas MX2 Novice, dilanjut jajal Supermoto Special engine , dan kini sudah ,mulai berprestasi di balap motor kelas matic wanita dan kelas terbuka, bahkan punya niat bakal tekuni di balap motor sport fairing. Saat bertemu otospeed di latber Cornering kemarin Suci jajal kelas Sport 250cc dengan kangkangin CRB 250. “ Mulanya mencoba dengan mempelajari karakter motor sport itu memang beda jauh dengan motor Special engine atau matic, disamping motornya berat juga harus persiapkan fisik lebih prima untuk mengimbanginya “ tutup  kelahiran Gresik 29 Mei 2001   . Waduh pengen mirip Dila SA pebalap sport Wanita Jabar ya .. |Me

Baca Juga : Makna Hari Kartini bagi Jeany Harmono #66