Ducati Corse Perkenalkan Livery Baru 2023, Pecco Bagnaia Pakai Nomor Start 1

0
Ducati Lenovo Team 2023

                   Otospeed.id – Campiglio,Itali .  Tim Juara dunia MotoGP 2022 dan Juara World Superbike 2022 hari Senin (23/1), memperkenalkan corak warna dan sekaligus meluncurkan Ducati Desmosedici GP 2023.

                    Tim Ducati Lenovo MotoGP dan Ducati Aruba.it WSBK 2023

Dan sekaligus Fransesco Bagnaia sebagai Juara Dunia MotoGP 2022 lalu menggunakan nomor start 1 utuk line up musim 2023.  Acara Presentasi Ducati, yang diadakan pagi ini di depan audiens yang terdiri dari mitra dan sponsor Ducati, otoritas lokal, anggota pers nasional dan internasional, serta tamu penting lainnya, berlangsung selama acara “Campioni in Pista”, yang diselenggarakan oleh Ducati, bekerja sama dengan Azienda per il Turismo Madonna di Campiglio, Trentino Marketing. Juga berpartisipasi mitra utama  Lenovo, Aruba.it, Monster Energy, Shell dan Audi, yang merupakan sponsor utama Ducati pabrikan.

Acara inti yakni perkenalkan Ducati Desmosedici GP 2023, momen yang paling menarik dan paling ditunggu-tunggu, dan Dua pebalapnya yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini juga memperkenalkan atribut balapnya. Dan tak banyak berubah corak yang dipakai tahun ini tetap mempertahankan warna merah Ducati klasik, diperkuat dengan beberapa detail karbon dan warna yang lebih merah terang. Perubahan yang mencolok adalah  Pecco Bagnaia memakai nomor Start 1 untuk musim tahun 2023.

Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor) dan Para Punggawa Ducati Corse

                “Untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan kami meluncurkan bersama tim resmi MotoGP dan WorldSBK, Tim Ducati Lenovo dan Aruba.it – Racing Tim Ducati secara bersamaan, yang sukses luar biasa di musim balap yang lalu baik MotoGP dan World Superbike. Saya senang itu dimulai dari lokasi seperti Madonna di Campiglio, ekspresi sempurna dari “Made in Italy” yang kami banggakan sebagai duta. Ducati adalah merek yang dibedakan oleh gaya, performa, dan teknologi, di mana gairah untuk balap adalah elemen utama. Keindahan dan peluang dari pegunungan yang menyambut kami adalah peluang sempurna untuk menggabungkan komitmen acara presentasi dengan momen kegembiraan murni untuk memberi kami energi yang tepat untuk memulai musim balap tahun ini,” terang Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding)

                    Pecco Bagnaia, Luigi Dall’Igna ,Enea Bastianini

Sebagai Manajer Umum Ducati Corse Gigi juga memberi ungkapan atas Tim Ducati Lenovo sebagai Tim Asuhannya. “Awal musim baru selalu menyenangkan, dan tahun ini, bahkan lebih setelah 2022 mengukir sejarah dengan predikat juara dunia. Di MotoGP, selain Juara Dunia Pecco Bagnaia, kami juga dapat mengandalkan Enea Bastianini, yang handal tiga kali podium di Kejuaraan Dunia tahun lalu bersama tim Ducati Gresini Racing. Kami yakin kedua pembalap kami akan menjadi, lagi tahun ini bersaing dengan pebalap yang lain. Pastinya, persaingan akan semakin keras dan tinggi. Ada banyak pembalap kuat di grid, dan pabrikan lain pasti akan bekerja keras selama musim dingin. Namun kami siap mempertahankan tiga gelar yang kami menangkan tahun lalu,” kata Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse)

Francesco Bagnaia #1

                  “Liburan musim dingin, saya telah melewatkan  bersama GP Desmosedici dan tim saya, dan saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Saya tidak dapat memutuskan apakah akan terus menggunakan nomor 63 atau beralih ke nomor 1, dan pada akhirnya, saya memutuskan yang terakhir. Melihatnya di motor adalah indah, dan sekarang tujuan saya adalah melakukan segalanya untuk mempertahankannya. Ini tidak akan mudah karena saya mengharapkan persaingan yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak saingan yang siap memperebutkan gelar namun, saya sadar bahwa saya memiliki motor dan tim terbaik untuk membidik tinggi lagi di tahun 2023. Sekali lagi terima kasih kepada semua Ducati dan tim saya! Saya siap untuk melanjutkan petualangan kita bersama,” ucap  Francesco Bagnaia #1

                     Enea Bastianini #23

                     “Mengenakan warna tim resmi adalah emosi yang luar biasa, dan sekarang terserah saya untuk membuktikan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan ini. Saya bersemangat dengan musim baru Dalam beberapa minggu, kami akan berada di Sepang untuk tes pertama tahun ini, dan ini akan menjadi momen penting untuk mengenal orang-orang di tim lebih baik dan, di atas segalanya, untuk mulai melatih motor. Ini akan menjadi tahun yang sangat kompetitif, dan pasti akan ada saat-saat yang mudah dan sulit untuk dihadapi, tetapi saya siap untuk apa pun, sekali lagi terima kasih untuk Claudio, Gigi, Paolo, Davide dan seluruh Ducati, Saya akan memberikan 100% kemampuan seperti biasa,” jelas Enea Bastianini #23 dilansir laman MotoGP. |Dy,MotoGP, DucatiCorse

Leave a Reply