NEWS !!! Borobudur dan Bali Jadi Tuan Rumah MXGP 2021 Di Bulan Juli   

0
Foto : MXGP

               Otospeed.id – Monaco. Speed Lovers, Infront Moto Racing mengumumkan pembaharuan jadwal sementara Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2021. Sehubungan dengan kondisi seluruh dunia masih berjuang dengan pandemi Covid-19, jadwal balap akan melihat FIM Motocross World Championship harus dimulai lebih lambat dari yang direncakan.

Sesuai jadwal gelaran MXGP 2021 pertama akan dijadwalkan tanggal 23 Mei di OSS, Belanda. Kabar kurang menyenangkan buat MXGP Oman yang rencana akan digelar tanggal 3 April harus ditunda hinffa 2022. Sedangkan MXGP Italia, MXGP Portugal dan MXGP Jerman akan dipindah sekitar bulan April atau Mei hingga Oktober.

Bagaimana dengan MXGP Indonesia ??. Semoga MXGP di tanah air bisa digelar sesuai jadwal, dan perubahan jadwal berbeda dengan tahun 2019. Untuk di tahun 2021 ini Indonesia akan mendapat 2 tempat yaitu di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah tanggal 4 Juli. Selang seminggu dilanjutkan ke Bali tanggal 11 Juli.

MXGP Cina telah dijadwalkan ulang pada 7 November, dengan tempat yang akan diumumkan serta MXGP Argentina akan diadakan pada tanggal 21 November di trek baru yang menarik.

Sementara beberapa Grand Prix telah berpindah, acara lain termasuk FIM SNX World Championship, dijadwalkan pada 9 dan 10 April di Rovaniemi di Finlandia, bersama dengan Kejuaraan Dunia Motocross Junior FIM yang diadakan pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus di Megalopolis. Serta FIM-E Motocross of European Nations, dijadwalkan pada tanggal 18 dan 19 September di Riola Sardo di Italia, nantinya semuanya akan berjalan sesuai rencana.

Monster Energy FIM Motocross of Nations disambut dengan senang, dan inilah yang dinanti – nantikan di tahun 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 26 September. Venue Italia tidak akan menjadi tuan rumah MXoN tahun ini, dengan lokasi baru yang akan segera diumumkan. Semoga kejuaraan MXGP 2021 bisa berjalan sesuai jadwal. |OS

Leave a Reply